PELAMINAN PEKAT "Pelayanan Online Administrasi Kependudukan Kelurahan Pekat" merupakan suatu inovasi pelayanan yg dibuat utk mewujudkan #PekatHEBAT menuju Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban..
Bekerjasama dgn Dinas Dukcapil Kab. Sumbawa, masyarakat Kelurahan Pekat yg ingin mengurus Dokumen Kependudukannya seperti KK, Akta Kelahiran, Akta Kematian, KIA & KTP-EL, sekarang bisa dilakukan di Kantor Lurah tanpa perlu ke Kantor Dinas Dukcapil Kab. Sumbawa..Khusus utk KTP-EL yg bisa dilayani yakni penggantian KTP-EL yg rusak/hilang & perubahan elemen data..utk Perekaman KTP-EL BARU tetap dilakukan di Kantor Dinas Dukcapil Kab. Sumbawa
Jadi bisa hemat biaya & waktu tanpa perlu ngantri lagi di Kantor Dinas Dukcapil Kab. Sumbawa, serta semua pelayanannya mudah & Gratisss
Inovasi pelayanan yang telah dilaksanakan sejak bulan November 2022 hingga saat ini sudah memproses & mencetak 78 Dokumen Kependudukan antara lain : 15 KTP-EL, 31 KK, 13 KIA, 17 Akta Kelahiran & 2 Akta Kematian..
Insya Allah pengembangan utk tahun 2023 yg sedang kami usahakan, inovasi pelayanan ini nantinya akan menggunakan sistem Delivery, dimana warga Kelurahan Pekat cukup membawa berkas kelengkapan pengurusannya ke kantor Lurah, kemudian setelah selesei diproses Dokumen Kependudukannya akan diantar kerumah masing-masing..sehingga warga cukup datang satu kali saja ke kantor lurah, setelah itu duduk manis menunggu dokumen kependudukannya diantar ke rumah masing-masing
Semoga segala ikhtiar ini dimudahkan agar dapat memberikan PELAYANAN MUDAH & TUNTAS Kelurahan Pekat (LANTAS PEKAT)